Inilah Robot yang Paling Kita Butuhkan di Masa Tua

Robot cerdas yang dapat membantu penyandang cacat ataupun orang-orang yang sudah tua ??
ada?? jawabannya ada,, yah namanya riba, robot ini dinamai Robot RIBA, Sebuah Forklift Untuk Manusia. robot ini ditemukan oleh Lembaga Penelitian Fisik dan Kimia, Jepang.. yah lagi-lagi jepang, memang empunya robot nih jepang,, fungsi/Pekerjaannya yaitu membantu pasien yang terlalu lemah untuk berjalan, duduk, atau berdiri sendiri

Mengapa Kita Perlu Ini ?
Di Amerika aja Jumlah usia atas 65 tahun akan mencapai 71.000.000 pada 2.030, RIBA (Robot untuk Interaktif Tubuh Bantuan) adalah robot hanya dengan tangan dirancang untuk membawa orang-orang di sekitar.


Cara Kerja robot riba ini:
Sebuah motor yang kuat, ditambah 454 sensor tertanam dalam pelukan RIBA, membantu mengangkat dan memindahkan orang, robot beratnya sampai 135 kilogram. (Penemu Toshiharu Mukai dan rekan-rekannya bertujuan untuk meningkatkan kekuatan tahun depan ketika mereka mengujinya di rumah jompo di Jepang) Untuk perjalanan nyaman., Kulit licin terbuat dari busa urethane mencakup bingkai logam RIBA. Petugas robot juga dapat mengenali wajah dan suara dan menanggapi perintah seperti, "RIBA, tolonglah aku dari sofa."

 http://blogneforfree.blogspot.com/

.

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO