Kursi Roda Dengan Lengan Robot Yang Fleksibel

Robot saat ini makin canggih dan berkembang so wajib rasanya untuk mengikuti perkembangannya, nah berikut ini satu lagi calon robot pembantu manusia di masa depan PerMMA, robot ini tepatnya sebuah kursi roda namun dimodifikasi memiliki lengan robot.PerMMA Berhasil dirancang oleh John B. Carnett (sory kurang tau siapa dia hehe). kursi roda dengan Lengan-lengan Robot ini dibuat di University of Pittsburgh, fungsi atau Pekerjaannya yaitu Perawat: transportasi dan Membantu pasien dengan cedera tulang belakang.

Mengapa Kita Perlu Ini ?
Hari ini 4.300.000 orang Amerika (sampel aja gan) bergantung pada kursi roda, namun beberapa dari mereka belum mempunyai kursi yang ideal untuk orang dengan gangguan fisik, seperti orang-orang yang lumpuh. 


Cara Kerja dari robot PerMMA adalah :
Setelah Rory A. Cooper lumpuh sebagian saat kecelakaan sepeda, dia langsung belajar keterbatasan kursi roda konvensional.
Meskipun ia masih menggunakan tangannya, namun banyak orang lumpuh lain tidak bisa menggunakan tangannya.
Jadi ia berangkat untuk membangun sebuah kursi yang lebih baik.
Personal Mobility and Manipulation Appliance (PerMMA) memiliki dua lengan robot yang diprogram untuk membantu pengguna dapat dengan mudah melakukan tugas sehari-hari seperti memasak, rias dan belanja.
Pengguna dapat mengontrol lengan robot dari touchpad, mikrofon atau joystick, tergantung pada kemampuan mereka.
Untuk saat ini, masing-masing lengan dapat mendukung enam pound, tapi Cooper sedang merancang sebuah lengan baru cukup kuat untuk menahan 150 pounds, metarik kalkun dari oven, atau mengambil sepanci spageti dari kompor, katanya.

sayang robot ini resmi digunakan atau diluncurkan pada 2020 nanti.

.

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO